Selasa, 21 Desember 2010

RIBUAN ORANG KUNJUNGI MAKAM GUS DUR Posted by Slamet Priyadi

Gbr 1 Makam Gus Dur banyak dikunjungi orang
SELASA, 21DESEMBER 2010. REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP 
Mantan presiden Gus Dur masih mampu menyihir para pemujanya. Dalam sehari sekitar 2000 orang mengunjungi makam Almarhum Gus Dur di kawasan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.
Hal itu diungkapkan adik kandung Gus Dur sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) di Sumenep, Madura, Senin (20/12) malam.

"Pada hari-hari biasa, rata-rata pengunjung makam Gus Dur itu sekitar 2.000 orang dalam sehari. Sementara pada hari Sabtu, Minggu, dan liburan, warga yang berziarah ke makam Gus Dur bisa mencapai 8.000 orang," katanya.
Gbr 2 Gaya Gus Dur super rama
Ia mengatakan, pengunjung makam Gus Dur tidak hanya umat Islam, akan tetapi juga umat dari agama lain. "Komitmen Gus Dur untuk membela warga minoritas dan terpinggirkan membuat beliau tidak hanya dihormati oleh umat Islam saja. Umat dari agama lain banyak yang menghormati, bahkan mengganggap beliau sebagai guru," ujarnya.

Gbr 3 Gus Dur tetap dihati kita
Gus Dur wafat tahun lalu pada 30 Desember. Dalam sebulan ke depan, kata Gus Sholah, sejumlah elemen masyarakat di Indonesia berencana menggelar haul pertama Gus Dur. Haul Gus Dur yang digagas Pemkab Sumenep digelar di halaman kantor bupati setempat. Ribuan warga memenuhi halaman Kantor Bupati Sumenep guna menghadiri haul Gus Dur.

Selasa, 21 Desember 2010
Slamet Priyadi di Lido-Bogor
 

1 komentar:

  1. @Ribuan warga memenuhi halaman Kantor Bupati Sumenep guna menghadiri haul Gus Dur.

    BalasHapus