Minggu, 22 Desember 2013

Libur Natal, Jalur Puncak Macet



Posted: 22/12/2013 14:09
Libur panjang jalur Puncak macet total
(Liputan6 TV)
Liputan6.com, Bogor dan Denpasar : Libur panjang akhir pekan jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, diserbu puluhan ribu kendaraan. AKibatnya, kemacetan panjang. Guna mengatasi kemacetan tersebut, polisi pun memberlakukan sistem satu arah lebih awal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (22/12/2013), antrean kendaraan mengular ini terjadi memasuki pintu tol Ciawi menuju jalur Puncak sejak pukul 07.00 WIB pagi. Kemacetan total terlihat seperti di tol menuju Simpang Gadog, akibat penyempitan ruas jalan.

Tidak hanya di Gadog, kemacetan juga terjadi di kawasan Riung Gunung, serta titik-titik masuk menuju lokasi wisata. Satlantas Polres Bogor terpaksa memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari biasanya, untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Akibat libur panjang akhir tahun ini, di bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali juga mulai dipadati arus wisatawan, terutama dalam 2 hari terakhir ini. Mereka akan menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru 2014 di Pulau Dewata.

Mengantisipasi lonjakan penumpang, pengelola bandara pun menyiapkan penerbangan tambahan pada puncak arus wisatawan, yaitu pada H-3 dan H-2 hari Natal, serta tahun baru. Bali memang masih menjadi magnet wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berlibur karena keindahan alam dan kekayaan budayanya. (Rmn/Yus)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar