Rabu, 26 Februari 2014

Banjir Surut, Muncul Lukisan Aneh di Tembok Rumah Warga



TRIBUNnews.com 
Lukisan aneh muncul saat banjir surut
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Muncul sebuah fenomena aneh pada tembok rumah milik warga yang menjadi korban banjir di Jalan Cililitan Kecil Satu, Gang Rawa Sepat, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Ratusan warga hilir mudik lantaran penasaran, melihat rumah milik Haeriyah (45), yang dipenuhi lukisan mural abstrak.

Pantauan Tribunnews.com, lukisan itu membentuk gambar hewan, manusia, bahkan huruf arab. Rumah dengan luas bangunan 73 meter persegi itu berada di pemukiman padat penduduk. Untuk sampai ke lokasi harus menyusuri gang kecil.

Haeriyah menceritakan, gambar-gambar tersebut muncul setelah rumahnya tergenang banjir. Jumat (21/2/2014) sore keluargnya meninggalkan rumah sekitar pukul 22.00 WIB, karena air Kali Ciliwung naik. Seluruh pintu dikunci.

"Ketinggian air yang masuk rumah sekitar satu meter. Air surut hari Minggu (23/2) dan kami jam 05.00, masuk rumah," kata Haeriyah ditemui di rumahnya, Rabu (26/2/2014).

Dirinya mengaku aneh dengan kondisi seluruh tembok lantai satu rumahnya. Ruangan tanpa banyak skat itu dipenuhi lukisan. Ada ruang tamu yang menyatu dengan ruang tengah, dapur, dan toilet. Nah, seluruh ruangan tersebut rata sekitar dua meter dipenuhi lukisan.

"Saya tidak tahu asalnya dari mana," kata dia.

Menurutnya, sebelum banjir datang, tembok pagar dan dinding rumahnya dicat. Ada sisa cat pagar warna hitam yang disimpan di dapur. Saat ditinggal posisinya tertutup. Namun, setelah banjir surut, kondisi kaleng cat terbuka. Kemungkinan, lukisan itu dari cat yang terbawa arus banjir di dalam rumah tersebut.

"Saat dilihat hanya sisa sedikit catnya," kata dia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar