Senin, 02 Mei 2011

REMATIK OTOT ( Encok ) By Rosita S.Priyadi

        MINGGU, 1 MEI 2011-PUSAKA LELUHUR - Rematik Otot adalah penyakit Encok yang penyembuhannya tergolong sulit. Gejala rematik otot atau encok biasanya pada pangkal pergelangan tangan, sehingga sulit mengangkat tangan. Pinggang terasa sakit dan sukar berjongkok, pergelangan kaki dan betis terasa sakit dan kaku, sering kesemutan. Bila hal ini dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat. Cobalah dengan pengobatan tradisional berikut:


Daun Suruhan
   Makan daun suruhan secukupnya sebagai lalapan pada saat makan. Bisa juga daun suruhan ini dibuat sayur bening kemudian airnya diminum, dan ampasnya dimakan.
Kunir (Kunyit)













Temu Lawakk




●   Parutlah kunyit atau kunir 1 ibu jari, temu lawak 1 genggam lalu peraslah. Ambil airnya, aduk dengan 1 butir kuning telor dan madu secukupnya  lalu minumlah setiap hari, pagi dan sore sampai sakit encoknya sembuh ( Rosita S.Priyadi di Lido-Bogor ).

1 komentar:

  1. @ Gejala rematik otot atau encok biasanya pada pangkal pergelangan tangan, sehingga sulit mengangkat tangan. Pinggang terasa sakit dan sukar berjongkok, pergelangan kaki dan betis terasa sakit dan kaku.

    BalasHapus